Tutorial hijab pashmina pesta pernikahan

Tutorial Hijab Pashmina Pesta Pernikahan Modern Dan Mewah. Tutorial hijab pashmina pesta pernikahan terbaik yang bisa kamu coba karena simple dan elegan. Ada beberapa jenis bahan hijab yang direkomendasikan sebut saja bahan sifon, satin, dan organza. Sedangkan untuk jenis pashmina biasanya banyak digunakan jenis bahan sifon dan satin.

Dalam tutorial kali ini kita akan menggunakan bahan sifon. Bahan ini sangat mudah untuk diaplikasikan dan membuat kerudung memiliki aksen jatuh tidak kaku. Bahan ini juga sangat ringan dan nyaman. Dijamin tidak akan membuat kamu merasa gerah selama menghadiri acara pernikahan.

Jadi, sebelum memulai silakan siapkan hijab pashmina dan ciput ninja sebagai dalaman. Kamu direkomendasikan memakai ciput ninja agar lebih aman menutup kepala sebelum memakai hijab. Ciput juga akan membantu rambutmu tetap rapi tidak menyembul keluar.

Tutorial hijab pashmina pesta pernikahan

Langkah-Langkah Pemakaian Hijab

Berikut akan dijelaskan langkah demi langkah pemakaian hijab pashmina untuk pergi ke pesta pernikahan. Ada dua gaya yang akan dibahas di artikel ini kita mulai dari gaya pertama.

  1. Kenakan ciput ninja dan pastikan rambutmu sudah terikat dengan rapi. Karena kali ini kamu akan memakai hijab pashmina berbahan sifon maka pastikan kamu memakai ciput agar hijab tidak bergeser.
  2. Siapkan pashmina dan pakaikan di atas kepala.
  3. Atur pashmina sehingga sisi kanan lebih panjang daripada sisi kiri hijab. Biarkan begitu saja tanpa disematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu.
  4. Ambil bagian tengah kedua sisi kemudian tarik ke belakang leher. Kamu bisa mengikat kedua sisi pashmina atau menyematkan jarum pentul untuk menahannya tetap di belakang leher.
  5. Berikutnya ambil sisi kanan atau sisi yang panjang ke sisi kiri disatukan dengan bagian yang pendek. Pada tahap ini kamu akan mendapati semua bagian pashmina menjuntai di satu sisi.
  6. Tarik sisi kanan yang lebih panjang ke belakang kepala memutar dan kemudian menutupi bagian atas kepala lalu menjuntai di sisi kanan.
  7. Sebelum maju ke langkah berikutnya pastikan hijabmu sudah terpasang dengan rapi. Kemudian, tarik sisi pashmina yang menjuntai di sebelah kanan menuju telinga sebelah kiri.
  8. Agar tampak rapi, kamu bisa meyematkan bros di bagian ujung pashmina yang kamu letakkan di telinga sebelah kiri tersebut. Tapi perlu diingat, sesuaikan bros dengan penampilanmu secara keseluruhan. Jangan sampai kehadiran bros bukanya mempermanis tapi malah membuat penampilanmu berlebihan.

tutorial hijab pashmina pesta pernikahan 2

Selain gaya tersebut, kamu juga bisa mencoba tutorial hijab pashmina pesta pernikahan yang satu ini.

Tutorial hijab pashmina pesta pernikahan 2

  1. Ikat rambutmu dengan rapi lalu pakai ciput ninja.
  2. Pasangkan pashmina di atas kepala.
  3. Atur pashmina sehingga sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri lalu sematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu untuk menahan kedua sisi hijab.
  4. Ambil sisi pashmina yang lebih panjang atau sisi kanan kemudian bawa ke sisi kiri memutar terus melewati atas kepala dan menjuntai di bagian kanan.
  5. Setelah itu kamu bisa mengambil sisa pashmina sebelah kanan memutar kembali ke bagian kiri hingga ke atas kepala dan sematkan jarum pentul agar tertahan.
  6. Sebelum melangkah ke tahap berikutnya, silakan rapikan hijabmu terlebih dahulu. Pastikan tidak ada rambut yang keluar dan pastikan hijabmu sudah terpasang rapi.
  7. Berikutnya ambil sisi pashmina bagian kiri yang belum kamu sentuh tadi kemudian bawa ke atas kepala di sisi yang sama dan tahan dengan jarum pentul.
  8. Agar hijabmu semakin rapi kamu bisa mengambil ujung lain pashmina sebelah kiri dan menariknya sedikit ke belakang lalu sematkan di atas bahu.

tutorial hijab pashmina pesta pernikahan

Pashmina memang jenis hijab yang tepat untuk dikreasikan. Ukurannya yang panjang membuat pashmina memberikan keleluasaan bagi pemakainya untuk berkreasi dengan gaya-gaya yang tidak biasa.

Kerapian menjadi salah satu poin penting ketika kamu berhijab. Rapi atau tidaknya caramu dalam berhijab akan sangat berpengaruh pada penampilanmu. Oleh karena itu pastikan kamu tetap menjaga kerapian hijabmu meskipun kamu memakai gaya hijab yang unik sekalipun.

Dua gaya dari tutorial hijab yang ada di artikel ini akan membuat tampilanmu di pesta pernikahan menjadi lebih istimewa. Jangan lupa sesuaikan warna hijab dengan pakaian yang kamu kenakan. Jika kamu ingin mencoba gaya-gaya lainnya silakan cari inspirasi lain dari tutorial hijab pashmina pesta pernikahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

X