Tutorial hijab pashmina satin untuk kebaya

Tutorial hijab pashmina satin untuk kebaya dengan desain modern yang elegan yang mudah diaplikasikan dan tanpa ribet sama sekali. Simak penjelasnya berikut ini.

Tutorial hijab pashmina satin untuk kebaya yang mudah diaplikasikan, sebagian orang menilai hijab berbahan satin sulit untuk dikenakan. Karena cenderung licin, banyak yang merasa kesulitan mengaturnya. Padahal kalau sudah dipakai, hijab berbahan satin bisa memancarkan kesan elegan dan mewah.

Agar kamu tidak kesulitan mengatur hijab berbahan satin, berikut tips-tips yang bisa diterapkan :

  • Pakai ciput agar hijab tidak bergeser. Bahan satin sangat mudah bergeser ketika dikenakan di kepala tanpa dilapisi ciput.
  • Pastikan kamu menyematkan jarum pentul atau peniti dengan benar supaya hijab terpasang rapi di tempatnya.
  • Sebelum dipakai, sebaiknya hijab disetrika terlebih dahulu. Kesan elegan tidak akan terpancar jika hijab satinmu memiliki banyak bekas lipatan.
  • Agar penampilanmu semakin elegan tanpa berlebihan akan jauh lebih baik jika kamu berhati-hati dalam pemilihan warna hijab dan penggunaan aksesoris.

tutorial hijab pashmina satin untuk kebaya

Pemilihan Ukuran Hijab

Dalam tutorial ini kita akan mengenakan jenis hijab pashmina yang biasanya berukuran 200 cm x 75 cm. Pashmina dipilih karena ukurannya yang panjang sehingga mudah dibentuk layer. Hijab jenis ini juga lebih mudah diaplikasikan menjuntai menutup dada.

Ketika memakai kebaya seringkali model kebaya membuat lekuk tubuh terlihat. Jika kamu tidak nyaman dengan model seperti ini maka kamu bisa mengaplikasikan hijab yang menjuntai di depan dada.

Hijab pashmina juga cocok sekali direkomendasikan untuk kamu yang menyukai gaya anggun dan girly. Layer pada hijab akan membuat penampilanmu semakin anggun. Jenis hijab pashmina bisa menghasilkan layer yang menambah aksen penampilanmu semakin memukau.

tutorial hijab pashmina satin untuk kebaya 2

Langkah-Langkah Pemakaian

Sekarang saatnya kita mencoba mengaplikasikan tutorial hijab pashmina satin untuk kebaya.

Berikut langkah-langkah yang harus kamu ikuti :

  1. Ikat rambutmu dengan rapi kemudian kenakan ciput. Pastikan semua rambutmu sudah rapi dan tidak ada yang mencuat keluar. Karena gaya hijab ini akan memperlihatkan bagian leher maka jangan lupa kenakan jenis ciput ninja yang menutup leher.
  2. Kenakan pashmina di atas kepala kemudian atur pashmina sehingga salah satu sisinya lebih pendek daripada sisi yang lain.
    Tutorial hijab pashmina satin untuk kebaya 2
  3. Untuk gaya yang satu ini, jangan satukan hijab di bawah dagu. Posisikan dua sisi hijab di samping pipi kemudian sematkan jarum pentul sehingga pashmina menyatu dengan ciput.
    Tutorial hijab pashmina satin untuk kebaya 3
  4. Agar hijabmu tidak bergeser, kamu juga bisa menyematkan jarum pentul di bagan belakang.
    Tutorial hijab pashmina satin untuk kebaya 4
  5. Ambil semua bagian hijab dan posisikan ke dalam satu sisi misalnya sisi kanan atau kiri.
    Tutorial hijab pashmina satin untuk kebaya 5
  6. Pilih ujung yang panjang kemudian bawa ke sisi seberangnya dan posisikan melingkar menjuntai di depan dada hingga sampai di puncak kepala lalu sematkan dengan jarum pentul.
    Tutorial hijab pashmina satin untuk kebaya 6
  7. Sebelum ke tahap berikutnya, silakan rapikan posisi hijab terlebih dahulu. Pastikan layer hijab terbentuk dengan rapi.
  8. Silakan bawa sisi pashmina yang pendek lalu ambil bagian tengahnya sehingga menghasilkan lipatan. Bawa ujung tersebut lalu arahkan ke bagian atas kepala dan sematkan dengan jarum pentul.
    Tutorial hijab pashmina satin untuk kebaya 8
  9. Sudah selesai. Kamu bisa merapikan hijabmu. Pastikan layer hijab yang terbentuk sudah rapi dan rambutmu tidak mencuat keluar.
    Tutorial hijab pashmina satin untuk kebaya 9
    Tutorial hijab pashmina satin untuk kebaya 10

Gaya hijab yang satu ini cukup simple dan mudah diaplikasikan. Karena bahan yang dikenakan adalah bahan satin maka hijab juga akan jatuh dengan cantik. Tidak perlu ditambahkan aksesoris pun kamu sudah tampil menawan.

Untuk pemilihan warna hijab, sebaiknya kamu gunakan warna yang pas. Tidak harus senada, sekarang banyak yang memilih menabrakan warna baju dengan hijab dan menghasilkan perpaduan yang sangat cantik.

Gaya hijab ini juga akan tepat jika dipadukan dengan model kebaya yang kalem. Aksen layer dari hijab akan membuat penampilanmu menarik meskipun tanpa banyak aksen dari kebaya yang kamu kenakan. Jangan lupa juga untuk memadukannya dengan make up yang pas.

Hijab pashmina berbahan satin memang pilihan yang tepat untuk dikenakan dalam acara pesta. Perpaduan dengan kebaya akan membuat penampilanmu semakin anggun dan tidak membosankan. Untuk gaya lainnya kamu bisa cari inspirasi dari tutorial hijab pashmina satin untuk kebaya yang lebih bervariasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

X