Tutorial Hijab Pashmina

Tutorial Hijab Pashmina yang mudah, simple, tapi tetap bergaya, Apakah kamu golongan perempuan yang suka hijab jenis pashmina? Jika iya maka kamu pasti sering bingung gaya seperti apa yang akan kamu aplikasikan. Berikut ini ada beberapa inspirasi gaya yang akan membantumu berkreasi dengan pashmina.

  1. Sampirkan ke Belakang dan Ikat

Jangan bilang berkerudung dengan pashmina itu ribet dan susah. Ada banyak gaya simple yang bisa kamu coba menggunakan pashmina. Salah satunya gaya yang satu ini. Tak perlu banyak aksen, kamu bisa memakai pashmina bahkan hanya dalam hitungan detik. Pertama, kenakan ciput terlebih dahulu. Pemakaian ciput sangat penting jika kamu ingin memakai pashmina untuk menjaga kerudung tetap stabil dan agar rambutmu tidak kelihatan. Kemudian letakkan pashmina di kepala dengan kedua sisi sama panjang.

tutorial hijab pashmina malaysia

Berikutnya kamu sematkan jarum pentul atau peniti untuk mengaitkan hijab di bawah dagu. Lalu silangkan kedua sisi pashmina dan bawa ke belakang. Kamu bisa berhenti seperti ini atau kamu juga bsia mengikatkan kedua sisi pashmina tersebut di belakang leher. Gaya ini sangat sederhana namun juga berkelas. Tapi perlu diperhatikan jika kamu ingin memakai gaya hijab seperti ini maka gunakan baju yang longgar. Hal ini disebabkan gaya hijab ini tidak menutup bagian dadamu.

  1. Pashmina Menutup Dada

Salah satu keuntungan menggunakan pashmina adalah karena jenis hijab ini memiliki ukuran kain yang panjang. Dengan begitu maka tidak sulit bagi perempuan yang terbiasa berhijbab menutup dada untuk meggunakan pashmina. Caranya mudah, terlebih dahulu kenakan ciput lalu silakan pakai pashmina seperti biasa dengan catatan satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya. Kemudian ambil sisi pashmina yang lebih panjang dan putarkan melewati depan dada menuju ke belakang kepala berhenti di sisi telinga lalu sematkan jarum pentul.

Langkah berikutnya silakan ambil ambil bagian pashmina yang panjang yang ada di sisi lain ujung pashmina yang disemati jarum pentul. Kemudian, putar pashmina tersebut dan pertemukan dengan jarum pentul yang sudah kamu sematkan. Langkah terakhir, kamu tinggal merapikan Hijabmu.

Kamu bisa menerapkan tutorial hijab pashmina yang satu ini untuk acara-acara resmi dengan perpaduan busana yang juga syar’i.

tutorial hijab pashmina

  1. Gaya Pashmina Half Tail

Gaya hijab yang satu ini cocok sekali bagi anak muda. Selain mudah diaplikasikan gaya hijab yang satu ini juga memberikan kesan nyaman bagi pemakainya. Selain itu, untuk menerapkan gaya hijab ini kamu bisa menggunakan jenis pashmina berbahan apapun asalkan kamu memakai ciput dan memiliki jarum pentul. Langkah pertama, setelah memakai ciput kamu bisa mengenakan pashmina seperti biasa dengan satu sisi dibuat lebih panjang dan satu sisi dibuat pendek saja. Kemudian bawa sisi yang lebih panjang memutar melewati belakang kepala dan berhenti di sisi kepala lainnya melewati pundak.

Pastikan sisi yang panjang ini cukup panjang sehingga bisa menjuntai ke bagian sisi pundak dan sampai di bagian dada. Selanjutnya kamu bisa menyematkan jarum pentul di bagian atas kepala dan di samping telinga untuk menjaga hijab agar tidak bergeser.

tutorial hijab pashmina 2

Hal penting yang harus diperhatikan berhijab dengan pashmina :

Kunci dari pemakaian hijab pashmina adalah kamu harus memakai ciput. Dengan memakai ciput kamu bisa lebih leluasa menerapkan aneka kreasi hijab pashmina. Selain itu kamu juga harus pandai memilih bahan pashmina yang akan dikenakan. Pilihlah bahan yang ringan dan tidak panas agar kamu nyaman memakainya meskipun seharian penuh. Banyak yang berpendapat untuk memakai pashmina dibutuhkan banyak jarum pentul. Padahal tidak selal,. Kamu bisa berkerudung pashmina hanya dengan mengandalkan satu jarum pentul saja tergantung gaya seperti apa yang akan kamu pakai.

Jangan lupa untuk selalu menyesuaikan gaya berkerudung dengan kepentinganmu. Misalnya untuk pergi jalan-jalan dan ke pesta, tentu kamu tidak bisa memakai gaya yang sama. Jika masih bingung kamu bisa menggunakan acuan dari tutorial hijab pashmina yang saat ini sangat mudah untuk kamu temukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X