Tutorial Hijab Pergi Kuliah

Tutorial Hijab Pergi Kuliah Kekinian dan Simple, Tutorial hijab pergi kuliah bagi kamu para mahasiswi agar ke kampus terlihat cantik dan percayadiri. Tutorial Hijab Pergi Kuliah untuk Tampil Keren di Kampus. Sebagai inspirasi gaya berhijab di kampus, berikut ini ada dua gaya hijab yang bisa kamu coba untuk pakai ketika akan pergi ke kampus.

  1. Gaya Super Girly
    Gaya hijab yang satu ini cocok sekali dipakai untuk kamu yang hobi bergaya girly. Langkah pertama, kamu harus memakai ciput terlebih dahulu. Pilihlah jenis ciput ninja agar bagian lehermu tetap aman jika nanti kerudung sedikit tersingkap. Langkah berikutnya, siapkan pashmina dan kenakan di kepalamu. Pastikan kamu meletakkan pashmina dengan satu sisi lebih panjang dan sisi lain lebih pendek. Kemudian untuk gaya ini kamu tidak menyematkan jarum pentul di bawah dagu namun di kedua sisi telinga.
    tutorial hijab pergi kuliah

    Selanjutnya, ambil bagian dalam pashmina yang sisi lebih pendek kemudian bawa ke telinga kanan melewati bawah dagu. Tahan pashmina di dekat telinga kanan kemudian sematkan jarum pentul. Sisa ujung pashmina yang pendek tadi kemudian diputar melewati belakang leher dan berhenti di sisi kiri atau di bagian pundak. Tidak perlu disematkan jarum pentul.Kemudian, ambil sisi pashmina yang panjang untuk diputar ke arah kiri melewati belakang kepala dan kembali ke pundak kanan. Silakan lipat bagian pashmina yang dekat dengan pipi kiri ke arah belakang. Agar aksen lipatannya bertahan kamu bisa menyematkan jarum pentul. Hasil akhirnya, kamu akan mendapatkan gaya kerudung dengan dua ekor yang menjuntai di kedua pundakmu. Gaya ini terkesan seperti gaya gadis desa yang rambutnya diikat dua lalu dijuntaikan ke depan pundak.tutorial hijab pergi kuliah 1
  1. Super Simple

    Tutorial hijab pergi kuliah yang satu ini juga masih menggunakan pashmina dan cocok sekali untuk kamu yang lebih menyukai gaya hijab yang simple.

    Pertama, kenakan ciput terlebih dahulu agar hijab yang kamu pakai bisa rapi dan rambutmu tidak mencuat keluar. Selanjutnya siapkan pashmina dan kenakan di atas kepala. Atur supaya ujung pashmina yang satu lebih panjang dari yang lain. Kemudian silakan ambil ujung pashmina yang panjang dan bawa memutar ke belakang melewati atas kepala dan dijuntaikan melewati pundak. Sematkan jarum pentul di dekat telinga untuk menahan pashmina.

    Untuk sisi pashmina yang lebih pendek kamu bisa lilitkan di leher dan ditahan dengan jarum pentul. Kemudian kembali lagi ke sisi pashmina yang panjang tadi, agar tidak menjuntai dan mengganggu aktivitas, kamu bisa menyelipkannya ke sisi yang berlawanan dan ditahan dengan jarum pentul. Sekali lagi perlu diperhatikan bahwa kamu harus menomorsatukan kenyamanan. Jika kamu nyaman dengan gaya hijab yang menjuntai dan dirasa tidak mengganggu maka tidak masalah. Namun jika menurutmu itu mengganggu pergerakanmu maka bisa diselipkan dan ditahan menggunakan jarum pentul.
    tutorial hijab pergi kuliah 2

Selera dan Kenyamanan Masing-Masing

Apapun itu, sebenarnya gaya berhijab kembali lagi pada selera kita masing-masing. Setiap orang memiliki kenyamanan sendiri dalam gaya berhijabnya. Oleh karena itu temukan gaya berhijab paling nyaman bagimu. Pastikan juga kamu menyesuaikan gaya berhijab dengan bentuk wajahmu. Pemakaian ciput sebenarnya sangat penting karena akan mempengaruhi posisi hijab selama kamu beraktivitas di kampus. Namun jika kamu merasa tidak nyaman memakai ciput kamu bisa menggunakan hijab jenis lain misalnya hijab segi empat yang tidak transparan.

tutorial hijab pergi kuliah 2

Memakai gaya hijab yang sama setiap hari tentu akan sangat membosankan. Oleh karena itu jangan ragu untuk berkreasi dengan gaya berhijabmu ke kampus. Percaya diri menjadi kuncinya dan ingat untuk tetap kembali lagi pada rasa nyaman dari dirimu sendiri. Jika kurang ide, maka kamu bisa mencari isnpirasi dari tutorial hijab pergi kuliah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

If you agree to these terms, please click here.

X