Tutorial hijab tanpa menggunakan jarum pentul

Tutorial Hijab Tanpa Menggunakan Jarum Pentul Praktis dan Simple. Tutorial Hijab Tanpa Menggunakan Jarum Pentul, Sangat Cocok Untuk Kamu yang Enggak Mau Ribet Namun Ingin Tetap Terlihat Cantik. Tutorial hijab tanpa menggunakan jarum pentul yang Praktis dan bisa kamu coba. Memakai hijab tanpa jarum pentul memang beresiko hijab bergeser atau terlepas. Namun bukan berarti tidak mungkin diaplikasikan. Kamu bisa mengikuti tips-tips berikut ini agar bisa berhijab tanpa menggunakan jarum pentul.

  • Pilih hijab yang mudah diatur dan tidak kaku juga tidak terlalu licin. Jika tidak memakai pentul maka otomatis kamu hanya akan mengandalkan hijab maka dari itu pilihlah hijab yang mudah diatur. Pilihlah hijab yang bahannya tidak terlalu kaku namun juga tidak terlalu licin.
  • Kenakan ciput ninja agar kamu bisa tetap aman beraktivitas meskipun memakai hijab tanpa jarum pentul. Karena tidak akan ada yang menahan posisi hijab maka kemungkinan hijabmu akan tersingkap maka gunakan ciput ninja agar lebih aman.
  • Gunakan aksesoris seperti ring untuk menjepit hijab. Posisi ring bisa menggantikan fungsi dari jarum pentul.

Tutorial hijab tanpa menggunakan jarum pentul 2

Langkah-Langkah Pemakaian Hijab

Sekarang tiba saatnya untuk mulai mempraktikkan cara memakai hijab tanpa menggunakan jarum pentul.

Simak tutorial hijab tanpa menggunakan jarum pentul berikut ini. Kita akan mulai dari jenis hijab segi empat terlebih dahulu.

Hijab Segi Empat

Tutorial hijab tanpa menggunakan jarum pentul 4

  1. Kenakan ciput ninja lalu siapkan hijab segi empat dan lipat membentuk segitiga. Pasangkan di atas kepala dan atur sehingga kedua sisi hijab sama panjang.
  2. Ambil sisi kiri hijab lalu pelintir hijab dengan hati-hati. Hijab cukup dipelintir hingga ke bagian tengah hijab. Tujuannya adalah agar tampilan hijab tidak membosankan dan memberi kesan lebih unik.
  3. Bawa ujung hijab yang sudah dipelintir tadi ke sisi kanan lalu masukkan ujung hijab ke bagian dalam sisi kanan melewati bahu tepatnya di bawah telinga.
  4. Kemudian bawa ujung hijab bagian kiri tadi keluar dan masukkan ke sisi belakang dari bagian hijab yang kanan.
  5. Langkah berikutnya, silakan ambil bagian kanan hijab kemudian silangkan ke bagian kiri lalu masukkan ujung hijab kanan ke belakang hijab sisi kiri.
  6. Rapikan hijab dan kamu sudah siap berpergian.

Hijab Pashmina

Gaya 1 :

Tutorial hijab tanpa menggunakan jarum pentul 3

  1. Kenakan ciput ninja kemudian pasangkan pashmina di atas kepala.
  2. Atur sedemikian rupa sehingga posisi pashmina sisi kanan lebih panjang daripada sisi kiri.
  3. Bawa sisi kanan atau sisi yang lebih panjang ke sisi yang berlawanan atau sisi kiri melewati depan dada kemudian melewati bahu kiri dan melingkar di belakang leher kembali lagi ke sisi kanan.
  4. Sudah selesai. Kamu sudah siap untuk beraktivitas dengan gaya hijab pashmina super mudah ini.

Gaya 2 :

tutorial hijab tanpa menggunakan jarum pentul

  1. Pakai ciput ninja terlebih dahulu kemudian kenakan pashmina di atas kepala. Atur sedemikan rupa sehingga sisi kiri hijab lebih pendek daripada sisi kanan.
  2. Ambil sisi kanan hijab atau sisi yang lebih panjang kemudian bawa ke sisi kiri melewati bahu berputar melewati bagian belakang leher lalu berhenti kembali di sisi kanan.
  3. Biarkan kedua ujung hijab pashmina menjuntai di depan dada.
  4. Untuk menyatukan kedua ujung hijab agar lebih rapi gunakan ring. Ring di sini akan menjadi pengganti jarum pentul sehingga membantu posisi hijab tidak bergeser dan membuat tampilan hijab menjadi lebih rapi.
  5. Rapikan hijab dan kamu sudah siap berpergian.

tutorial hijab tanpa menggunakan jarum pentul 2

Tanpa jarum pentul pun kamu bisa bereksperimen dengan beraneka macam gaya hijab. Tanpa jarum pentul kamu juga bisa tetap nyaman berhijab dan bergerak memakai hijab. Asalkan pemilihan bahan hijab yang dipakai tepat dan cara pemakaiannya pas maka posisi hijab tidak akan mudah bergeser meskipun tanpa ditahan dengan jarum pentul.

Sebenarnya gaya hijab tanpa jarum pentul malah lebih aman untuk berkegiatan. Apalagi untuk ibu-ibu yang memiliki anak balita. Memakai jarum pentul akan lebih berbahaya apalagi kalau sampai tertelan.

Gaya hijab tanpa jarum pentul cocok sekali untuk para perempuan aktif. Agar bisa memakai hijab dalam waktu singkat tanpa perlu tusuk sana tusuk sini maka kamu bisa mengaplikasikan gaya berhijab tanpa pentul. Silakan bereksperimen dengan gaya lainnya lewat inspirasi tutorial hijab tanpa menggunakan jarum pentul yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

X